Galeri Foto

Perayaan Tahun Baru Imlek Bersama  2570 /2019 Berlangsung  Semarak dan  Meriah 

Gubernur Riau Terpilih Syamsuar dan Waka Polda Riau HadiIr

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) – Puncak perayaan tahun baru imlek bersama 2570 /2019 dilaksanakan di Hotel Furaya Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (7/2). Ada ribuan warga tionghua, para Paguyuban tionghua tumpah ruah datang ke tempat acara yang tiap tahun digelar tersebut. 

Turut hadir pada acara perayaan tahun baru imlek bersama ini Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Ahmad Syahrofie, Gubernur Riau terpilih Drs  H Syamsuar,  MSi, Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada. Selain itu juga hadir Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto, Ketua panitia Imlek Mariyana, serta warga tionghua se-Provinsi Riau.

Sebelum acara dimulai,  panitia menyalakan petasan di hadapan Gubernur Riau terpilih. Bunyi petasan ini,  tentu membuat suasana perayaan tahun baru imlek  semakin semarak dan meriah. 

Ketua panitia imlek Mariyana mengatakan,  ia  mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Riau diwakili oleh Asisten I Ahmad Syahrofie, Gubernur Riau terpilih Drs. H. Syamsuar,MSi. Kapolda Riau yang diwakili oleh Wakapolda Riau, dan juga forkopimda Riau, dan juga warga tionghua yang berbahagia.

"Kami atasnama panitia ucapkan terima kasih atas semua undangan yang sudi hadir  dalam acara perayaan tahun baru imlek bersama ini. 

Selain itu, kami tak lupa pula kepada semua tim dan panitia penyelenggara,  sehingga acara kegiatan Imlek tahun ini jadi tambah meriah dan berlangsung dengan baik, " ujar Mariyana. 

Sementara itu Drs. H. Syamsuar,MSi. Gubernur Riau  terpilih mengatakan,   ia sangat bangga dan bahagia dengan terlaksananya  perayaan tahun baru Imlek bersama dengan warga tionghua se-riau ini. 

"Harapan kita pada tahun ini, ekonomi dan pembangunan di Indonesia semakin baik. Terkhusus kedepannya Provinsi Riau lebih baik dan sejahtera lagi, " harap Syamsuar.

Dijelaskan Syamsuar,  kemajuan infrastuktur semakin baik dan berkembang, sehingga tol yang ada saat ini tol Pekanbaru – Sumbar dan akan dilanjutkan lagi dengan tol Pekanbaru- Dumai.

'Makanya akan kita upayakan dan segera terealisasi dengan baik. Hal ini demi untuk  kepentingan masyarakat banyak. Selain itu peran, serta sinergitas dari Pemerintah pusat dan daerah Riau, " ujar Syamsuar. 

Diterangkan Syamsuar,   ia berharap dukungan dan kerjasama yang baik untuk semua elemen masyarakat dan seluruh ormas dan paguyuban yang ada di Riau ini, untuk saling koordinasi dan sinergitasnya dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami akan selalu mengayomi semua warga Riau, para paguyuban dan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu,  kami juga berharap pada Pilpres dan Pileg 2019 nantiya dapat berjalan dengan aman, damai serta kondusif di negeri kita Indonesia yang kita banggakan, " sebut Syamsuar. 

Peng Suyoto selaku Ketua PSMTI Riau menjelaskan,  bahwa hari ini adalah perayaan Imlek bersama warga dan para Paguyuban tionghua yang ada di Riau, khususnya warga tionghua Kota Pekanbaru. 

"Bagi kami acara ini adalah kebersamaan, kerukunan dan kekompakan sesama kita warga dan umat beragama untuk saling berbagi, kasih sayang dan kedamaian, demi Indonesia yang maju  dan makmur. Sehingga sejahtera akan terwujud buat kita semua, sehingga kedepan akan terjalin hubungan yang baik, " tutur Peng Suyoto. 

Ditambahkan Peng,  ia sangat bersyukur sekali pada perayaan Imlek tahun ini, karena acaranya  sangat meraih dan banyak tamu undangan yang hadir. (Hen) 

GALERI TAHUN BARU I 2570/2019

KAMIS 7-2-2019